Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sang Bintang Pulang Kampung, Saham 'Setan Merah' Meroket

REPUBLIKPOST.COM – Aksi sensasional mega bintang Cristiano Ronaldo yang memutuskan ‘pulang kampung’ nampaknya langsung membawa dampak positif bagi ‘Setan Merah’.

Per Sabtu (28/8/21) hari ini, nilai pasar saham Manchester United meroket sebesar 212 juta pound sterling setara US$ 293 juta atau jika dirupiahkan sebesar Rp4,2 triliun (kurs dolar Rp14.323.

Mega bintang, Christiano Ronaldo resmi pulang kampung ke Manchester United. Foto/Twitter.com/BRFOOTBALL 

Melansir laporan The Sun, pengumuman kembalingan Ronaldo pada Jumat (27/8/21) kemarin, membuat harga saham MU melonjak sekitar 9,8 persen pada satu titik sebelum akhirnya kembali merosot sedikit.

Sementara harga saham dibuka hari itu di US$ 17,38 (12,62 pound sterling), kemudian berita transfer striker melonjak menjadi US$ 19,09, (13,87 pound sterling). Artinya, nilai pasar klub naik US$ 293 juta (212 juta pound sterling). Meskipun harga sempat turun setelah lonjakan tiba-tiba, nilai saham masih naik lebih dari 6%.

Sebelumnya diketahui, Manchester United mengumumkan kesepakatan dengan Juventus untuk menyegel transfer terhadap pemain peraih lima kali Ballon d'Or itu.

Ronaldo dikabarkan akan segera bergabung setelah merampungkan proses transfer seperti persyaratan pribadi, visa serta tes medis. Ia akan diganjar kontrak hingga selama dua tahun atau 2023 mendatang.

"Manchester United dengan gembira mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo, bergantung pada kesepakatan personal, visa, dan tes medis," demikian pernyataan Manchester United.

Sementara itu, Ronaldo menulis pesan perpisahan emosional kepada penggemar Juventus melalui akun Instagramnya.

"Hari ini saya berangkat dari klub yang luar biasa, yang terbesar di Italia dan tentunya salah satu yang terbesar di seluruh Eropa," katanya dikutip dari Instagram @christiano. (rp)

Posting Komentar untuk "Sang Bintang Pulang Kampung, Saham 'Setan Merah' Meroket"