Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Putra Sulung Ridwan Kamil Ditemukan Meninggal Dunia

REPUBLIKPOST.COM – Tanpa menunggu waktu lama, Kantor Kejaksaan Bern-Mitteland Kepolisian mengungkapkan identitas sesosok jasad yang sebelumnya ditemukan di Bendungan Engehalde, Swiss pada Rabu (9/6/22) pukul 06.50 waktu setempat.

Dari hasil pelacakan DNA, dipastikan bahwa korban yang ditemukan merupakan putra sulung dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yakni Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Kabar ini pun telah dikonfirmasi secara langsung oleh Kedutaan Besar RI (KBRI) di Bern, Swiss.

"Kamis 9 Juni 2022 siang pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa hasil tes DNA, jasad yang ditemukan kemarin adalah Ananda Eril hal ini juga sudah disampaikan secara official oleh Polisi Bern," ucap Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) untuk Swiss, Muliaman Hadad.

Eril Ditemukan Meninggal Dunia
Ridwan Kamil dan keluarga saat terjun langsung membantu pencarian putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz. Foto/Arsip Pemprov Jawa Barat

Lebih lanjut dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa sebelum dinyatakan hilang, Eril sempat mengalami keadaan darurat saat berenang di perairan Sungai Aare, pada 26 Mei 2022 lalu.

Diketahui sebelumnya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, hilang terseret arus Sungai Aare di Kota Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022. Ia dikabarkan sempat membantu adik dan temannya untuk naik ke permukaan. Namun, karena tak bisa menahan derasnya arus, Eril akhirnya hanyut hingga dinyatakan hilang.

Sementara itu, Hingga Selasa (7/6/22) kemarin, proses pencarian terhadap Eril telah mencakup sekitar 30 kilometer wilayah Sungai Aare. (rp)

Posting Komentar untuk "Putra Sulung Ridwan Kamil Ditemukan Meninggal Dunia"