Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TWITTER : Indonesia, Negara Terbanyak Fans K-Pop

REPUBLIKPOST.COM – Jenis musik populer asal Korea Selatan, Korean Pop (K-Pop) hampir tak selalu ketinggalan sebagai topik bahasan di beragam sosial media, termasuk Twitter. Bahkan, dalam setahun terakhir ( 1 Juli 2020 – 30 Juni 2021), cuitan soal K-pop pada microblogging itu telah menembus 7,5 miliar tweet.

Dari miliaran unggahan soal K-pop, warganet Indonesia memuncaki jajaran 20 negara dengan jumlah fans K-pop terbanyak di Twitter. Posisi kedua diisi Filipina, lalu Thailand, Korea Selatan, Amerika Serikat, Brazil, Malaysia, Meksiko, Jepang, serta India.

BTS menjadi artis Korean Pop (K-Pop) terpopuler di Twitter
BTS menjadi artis Korean Pop (K-Pop) terpopuler di Twitter. Foto/Instagram @bts.bighitofficial

Kemudian, pada urutan selanjutan tercantum Argentina, Peru, Britania Raya, Vietnam, Turki, Perancis, Chile, Kanada, Arab Saudi dan Singapura.

Dilihat dari daftar itu, nampaknya fanbase K-Pop terus mengalami perkembangan yang drastis. Tak hanya di kawasan Asia Pasifik, namun juga merambah hingga Amerika Selatan.

Sayangnya, Twitter tak memberikan detail berapa banyak cuitan serta jumlah fans K-Pop ke dalam daftar yang dirilis itu.

Selain negara dengan fans terbanyak, Twitter juga mengungkap artis K-Pop yang sering menjadi buah bibir. Berdasarkan laporan data terbaru Twitter, BTS keluar sebagai artis K-Pop terpopuler di Twitter.

Soal artis K-Pop terpopuler ini, Twitter tidak hanya mengumumkan satu saja. Mereka juga merangkum hingga 20 artis K-Pop paling terkenal di platform media sosialnya.

"Untuk pertama kalinya, kami mengumumkan 20 artis K-Pop yang paling banyak dibicarakan, suatu pencapaian yang pantas dirayakan oleh para fans mereka di Twitter," tulis Yeon Jeong Kim, Kepala Kpop Global dan Kemitraan Konten Korea Twitter, di blog resmi perusahaan.

TREASURE yang baru memulai debut pada Agustus 2020, sukses menempati posisi ke-5 dalam daftar tersebut. Sejak Agustus 2020, boyband Korea tersebut telah melakukan empat sesi tanya-jawab secara live di #TwitterBlueroom selama enam bulan, termasuk aktif berinteraksi dengan fansnya di Twitter.

Sementara ENHYPEN juga baru memulai debutnya, tepatnya pada November 2020. Meski terbilang seumur jagung, mereka berhasil mencatatkan nama pada papan daftar tersebut dan menjadi artis K-Pop ke-7 yang paling banyak dibicarakan di Twitter. (rp)

Posting Komentar untuk "TWITTER : Indonesia, Negara Terbanyak Fans K-Pop"