Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kabar Baik! Kasus Kematian Covid-19 di Loktabat Utara Turun Drastis

REPUBLIKPOST.COM – Meski harus bercucuran keringat setiap hari, Tim Penanganan Covid-19 bersama para relawan di Kelurahan Loktabat Utara, Banjarbaru Utara tetap berupaya maksimal untuk mengendalikan penyebaran virus corona.

Hasilnya, hingga pekan keempat Agustus 2021, kasus penularan dan angka kematian akibat Covid-19 di wilayah tersebut mulai memperlihatkan trend penurunan yang signifikan.

Menurut Lurah Loktabat Utara, Fuad Rachman, S.Sos., capaian itu tak terlepas dari gotong royong serta kekompakan seluruh relawan.

"Sejak awal Agustus kita bentuk (Tim Penanganan Covid-19). Alhamdulillah saat ini angka kematian karena Covid-19 sudah mulai menurun. Yang mulanya berkisar 30 hingga 37 orang, kini per dua pekan hanya sekitar 8 orang," ungkapnya kepada Republikpost.com, Jumat (27/8/21) pagi.

Ilustrasi. Petugas memakamkan jenazah dengan protokol COVID-19 di TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta. Foto/ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA

Kendati kasus Covid-19 mulai dapat terkendali, pihaknya mengaku terus siaga dengan menggencarkan sosialisasi serta edukasi kepada warga ihwal pentinganya penerapan protokol kesehatan serta 5M.

Selain itu, beberapa upaya lain juga terus dijalankan seperti pembagian sembako kepada masyarakat terdampak hingga pemantauan rutin kepada pasien yang tengah berjuang demi kesembuhan dengan menjalani isolasi mandiri (Isoman).

"Kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan cara mengumumkan di semua musala yang ada. Selain itu juga gencar melakukan penyemprotan disinfektan di permukiman warga," terangnya.

Sebelumnya diketahui, Loktabat Utara sempat menjadi topik hangat di kalangan masyarakat Kota Idaman. Sebab, wilayah itu menjadi salah satu penyumpang kasus kematian Covid-19 tertinggi diantara 20 kelurahan yang ada.

Meminjam data Satgas Covid-19 Loktabat Utara, per Juli 2021 lalu, tercatat ada lebih dari 30 lebih masyarakat yang meninggal dunia usai dinyatakan terkonfirmasi positif.

“Dari 30 kasus meninggal, dua diantaranya merupakan ketua rukun tetangga (RT). Mereka masing-masing merupakan RT 17 dan RT 10,” tandas Fuad. (rp)

Posting Komentar untuk "Kabar Baik! Kasus Kematian Covid-19 di Loktabat Utara Turun Drastis"