Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Komitmen Nyata, Lanal Banjarmasin Suntik Sepuluh Ribu Lebih Warga Pesisir

REPUBLIKPOST.COM – Komitmen nyata terus diperlihatkan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin dalam mendukung upaya pemerintah untuk percepatan target vaksinasi bagi seluruh masyarakat.

Kali ini, delapan tenaga kesehatan (Nakes) menyuntikan vaksin terhadap 182 warga pesisir yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kota Banjarmasin. Ratusan peserta berbagai usia tersebut mengikuti vaksinasi yang dihelat di Balai Pengobatan Markas Komando Lanal Banjarmasin.

“Vaksinasi ini merupakan lanjutan yang pertama pada 27 hingga 28 Juli 2021 lalu. Adapun vaksin yang digunakan jenis Sinovac,” ungkap Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla, Senin (30/8/21).

182 warga pesisir di Kota Banjarmasin ikuti Program Serbuan Vaksinasi tahap II yang dihelat Lanal Banjarmasin. Foto/Humas Lanal Banjarmasin

Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla menyatakan Program Serbuan Vaksinasi Covid-19 akan terus digagas. Mengingat, berdasarkan data masih banyak dari masyarakat yang belum tersentuh vaksin.

“Dengan demikian diharapkan membantu proses penanganan dan pemulihan agar pandemi ini cepat berakhir,” harapnya.

Sementara, seorang warga Banjarmasin, Ririn menyampaikan terima kasih kepada Lanal Banjarmasin yang telah mewadahi pelaksanaan vaksinasi secara gratis.

Tak lupa, dirinya pun mengajak kepada seluruh warga segera membentengi diri dengan mengikuti vaksinasi. Selain itu, kata Dia, protokol kesehatan ketat sesuai standar prosedur juga harus dijalankan agar meminimalisir penularan Covid-19.

“Saya sangat berterima kasih kepada Lanal Banjarmasin. Dua dosis vaksin yang saya terima semuanya bebas biaya. Semoga yang lain juga segera mendapatkan vaksinasi,” ungkap Ririn.

Untuk diketahui, sejak perdana dihelat, Lanal Banjarmasin sudah menyuntik sekitar 10.327 warga persisir, dengan total vaksin yang didistribusikan mencapai 1.033 vial. (rp)

Posting Komentar untuk "Komitmen Nyata, Lanal Banjarmasin Suntik Sepuluh Ribu Lebih Warga Pesisir"