Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menparekraf Minta Pekerja Seni Dilibatkan Dalam Vaksinasi Massal

REPUBLIKPOST.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., mengapresiasi Pemerintah Kota Banjarbaru yang sukses mencapai target vaksinasi melebihi rata-rata nasional. Menurutnya, upaya tersebut tentu akan berkontribusi banyak terhadap transisi dari pandemi menuju endemi.

“Data yang saya terima tadi sudah mencapai 32 persen, untuk rata-rata nasional sendiri 30 persen. Sedangkan, Kalsel 18 persen,” ungkapnya dihadapan sejumlah awak media dalam lawatan ke Kampung Purun, Kelurahan Palam, Banjarbaru, Kamis (2/9/2021).

Menparekraf kala menyambangi Kampung Purun, di Kelurahan Palam, Kota Banjarbaru. Foto/Republikpost.com

Sandi menuturkan, kini pihaknya bersama Menteri Kesehatan tengah menggaungkan narasi agar produk-produk kreatif hasil olahan pelaku UMKM maupun pekerja seni bisa turut dilibatkan dalam pelaksanaan vaksinasi massal.

Sebab, lanjutnya, hampir semua profesi dalam kondisi lumpuh akibat pandemi Covid-19 yang mendera seluruh negara di dunia.

“Produk kreatif dihadirkan di sentral vaksinasi. Maupun juga nanti ada musiknya, ada komika mungkin, sedikit tari-tarian. Sehingga, pekerja seni ini bisa juga dikaryakan,” terang Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) medio 2005 – 2008 itu.

Dalam teknisnya nanti, Sandiaga meminta pelaksanaan vaksinasi massal tetap menerapkan protokol kesehatan serta meminimalisir segara potensi kerumunan untuk mencegah laju penularan virus corona.

“Walaupun dihadirkan hiburan harus tetap menghindari kerumunan,” tegasnya. (rp)

Posting Komentar untuk "Menparekraf Minta Pekerja Seni Dilibatkan Dalam Vaksinasi Massal"