Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lagi, Lanal Banjarmasin Suntik Ratusan Warga Pesisir

REPUBLIKPOST.COM – Lagi, dan lagi, komitmen nyata sekaligus ikhtiar untuk menekan laju penyebaran virus corona terus diperlihatkan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin.

Menggandeng 17 tenaga kesehatan atau vaksinator gabungan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin serta Dinkes Kota Banjarmasin, Lanal kembali menyuntikan vaksin Sinovac kepada ratusan masyarakat pesisir.

Total ada sebanyak 356 warga pesisir yang mengikuti vaksinasi di Gedung Hassan Basry Markas Komando Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin.

"Kedepan Lanal Banjarmasin akan terus bergerak ke daerah terpencil yang belum terjamah," kata Danlanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla didampingi Ketua Penyelenggara Servak, Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti, Selasa (7/9/21).

Lanal Banjarmasin gelar vaksinasi massal
Ratusan masyarakat pesisir kembali mengikuti vaksinasi yang dihelat Lanal Banjarmasin. Foto/Humas Lanal Banjarmasin

Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla memastikan pihaknya akan melakukan pemetaan lebih lanjut, sehingga seluruh warga pesisir mulai remaja hingga lansia dapat divaksinasi secara merata.

Memang, lanjutnya, berdasarkan data di lapangan, kini tingkat antusias atau animo masyarakat untuk menjalani vaksinasi meningkat tajam. Sebab itu, akan terus bergerak mewujudkan percepatan vaksinasi dalam membentuk kekebalan komunal.

"Demi menyukseskan program pemerintah serta mewujudkan Provinsi Kalsel supaya terbebas dari pandemi Covid-19, sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan lancar serta putaran roda ekonomi kembali normal seperti semula," tuturnya.

Ia pun menjamin seluruh pelaksanaan Servak akan tetap dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat. Disisi lain, Danlanal juga menegaskan kepada jajarannya agar tetap bersikap humanis dan mengayomi terhadap para peserta vaksinasi.

Sementara, salah seorang warga Banjarmasin Barat menyampaikan apresiasi kepada Lanal Banjarmasin yang telah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi.

"Sikap yang humanis dan pendekatan yang baik dalam memberikan pengertiannya, membuat kami sebagai warga menyakini dengan vaksinasi Covid-19 akan meningkatkan imunitas," kata Ardhi.

Untuk diketahui, sejauh ini Lanal Banjarmasin telah menyuntik sebanyak 10.961 orang atau sedikitnya 1.907 vial vaksin yang didistribusikan melalui program Servak. (rp)

Posting Komentar untuk "Lagi, Lanal Banjarmasin Suntik Ratusan Warga Pesisir"