Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Serbuan Vaksinasi, Lanal Banjarmasin Prioritaskan Masyarakat Pesisir

REPUBLIKPOST.COM – Komitmen nyata terus ditunjukkan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin dalam menyokong upaya pemerintah menekan laju penyebaran Covid-19 di Banua.

Terkini, Lanal Banjarmasin kembali menyuntik ratusan masyarakat yang bermukim di pesisir. Total ada 146 masyarakat di dua kecamatan yakni Banjarmasin Barat dan Selatan yang mendapat jatah vaksin dosis pertama.

Total ada 11 tenaga kesehatan (Nakes) dari Lanal Banjarmasin yang dikerahkan dalam kegiatan serbuan vaksinasi (Servak) di Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin.

"Untuk mendorong program Pemerintah baik di pusat maupun daerah dalam memutus laju penyebaran Covid-19," terang Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla didampingi Ketua Penyelenggara, Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti saat meninjau kegiatan Servak massal.

Lanal Banjarmasin vaksinasi masyarakat pesisir
Lanal Banjarmasin kembali menyutik ratusan masyarakat pesisir di Kalsel. Foto/Humas Lanal Banjarmasin

Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla memastikan pihaknya terus melanjutkan Servak dengan memprioritaskan daerah terpencil yang belum terjamah vaksinasi.

Langkah itu dilakukan agar tercipta pemerataan dan menggenjot angka capaian vaksinasi, sehingga meminimalisir penularan virus corona.

"Kunci pencegahan Covid-19 salah satunya ialah dengan menerapkan prokes ketat," imbaunya.

Pelaksanaan Servak itu diketahui masih dalam rangkaian memperingati HUT ke-76 TNI Angkatan Laut yang bertajuk' Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh'.

Hingga kini, diketahui Lanal Banjarmasin sudah mendistribusikan sedikitnya 1.269 vial atau sekitar 12.685 dosis vaksin kepada masyarakat Kalsel. (rp)

Posting Komentar untuk "Serbuan Vaksinasi, Lanal Banjarmasin Prioritaskan Masyarakat Pesisir"