Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sambut HUT TNI ke-76, Lanal Banjarmasin Suntik Puluhan Warga Kalteng

REPUBLIKPOST.COM, KOTAWARINGIN BARAT – Sambut hari ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia ke-76, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin melalui Pos TNI AL (Posal) Kumai di Desa Sungai Kapitan, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah menggelar serbuan vaksinasi terhadap puluhan masyarakat pesisir.

Gandeng tujuh vaksinator dari tim gabungan tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Kumai dan Lanal Banjarmasin, Servak untuk dosis kedua itu menyasar berbagai kalangan mulai nelayan hingga para pelajar.

Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla melalui Danposal Kumai Letda Laut (P) Rio Kusuma menyampaikan kegiatan Servak massal ini dalam rangka memperingati HUT TNI ke-76 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober besok.

“Kita terus berkomitmen hingga musim pandemi ini dinyatakan berakhir, salah satunya adalah dengan menggencarkan Operasi Servak Maritim secara totalitas,” katanya kepada sejumlah awak media belum lama ini.

Serbuan vaksinasi Lanal Banjarmasin
Sambut HUT TNI ke-76, Lanal Banjarmasin vaksinasi 99 warga pesisir di Kalimantan Tengah. Foto/Humas Lanal Banjarmasin

Ia juga meminta kepada masyarakat yang sudah menuntaskan vaksinasi hingga dua dosis agar tetap waspada dan jangan abai terhadap protokol kesehatan. Hal itu guna meminimalisir penyebaran Covid-19 yang masih mengancam kesehatan seluruh masyarakat Nusantara hingga saat ini.

Kemudian, lanjutnya, ia menyebut Kalimantan Tengah juga merupakan bagian dari wilayah kerja Lanal Banjarmasin dalam mendukung percepatan dan penanggulangan penyebaran wabah Covid-19 di Tanah Air.

Sementara, Kepala Desa Kapitan, Mulkan mengapresiasi Lanal Banjarmasin serta Posal Kumai yang sudah memfasilitasi 99 warganya untuk menjalani vaksinasi dosis kedua menggunakan Sinovac.

“Terima kasih atas perhatian dan partisipasi yang diberikan oleh Prajurit Posal Kumai kepada masyarakat, mudahan dengan bervaksin kita semua sehat dan terlindungi,” ujarnya. (rp)

Posting Komentar untuk "Sambut HUT TNI ke-76, Lanal Banjarmasin Suntik Puluhan Warga Kalteng"