Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ditinggal Bekerja Rumah Hangus Terbakar, Warga Temukan Benda Misterius

REPUBLIKPOST.COM, KOTA BANJARMASIN – Sebuah benda mencurigakan didapati saat si jago merah mengamuk di kawasan Jalan Padat Karya RT 03, Kelurahan Sungai Andai, Kota Banjarmasin.

Benda misterius itu ditemukan pertama kali oleh masyarakat sekitar, Ferry (44). Dikatakannya, saat api berkobar, ia tengah berada tak jauh dari lokasi kejadian. Spontan, dirinya segera berlari menuju rumah itu.

Setibanya di depan pagar bangunan semi permanen itu, Ferry tanpa pikir panjang segera memanjat pagar, sebelumnya akhirnya mencoba mendobrak pintu bagian depan. Sesaat usai menggedor pintu berbahan kayu, dirinya dikejutkan dengan sebuah botol yang terjatuh dari bagian plafon tepat di teras rumah.

Kebakaran di Sungai Andai, Kota Banjarmasin
Ditinggal pergi bekerja, sebuah rumah semi permanen jadi korban amukkan si jago merah, Senin (4/10/2021). Foto/Republikpost.com

Rupanya botol plastik berukuran kecil itu berisi cairan bahan bakar, sehingga dengan segera melahap beberapa benda seperti sendal yang berserakan di lantai teras. Beruntung, Ferry tak terkena sambaran api akibat tumpahan bensin itu.

Meski begitu, dirinya enggan berspekulasi lebih jauh atas temuan itu. Ia pun menyatakan botol berisi cairan bahan bakar yang didapatinya tersebut sudah diamankan oleh pihak kepolisian.

“Tadi sudah dibawa sama polisi,” kata Ferry (44) kepada Republikpost.com, Senin (4/10/21).”.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Andai, Aipda Andri menuturkan saat kebakaran kondisi rumah memang dalam keadaan ditinggal bekerja oleh para penghuni rumah. Bangunan itu diketahui milik Rustam (62) warga Jalan Sulawesi, Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Meski tak menghuni rumah itu, anak dari Rustam bersama sang menantu beserta keluarganya yang lain diketahui sudah menempati bangunan itu dalam beberapa waktu terakhir. Namun, karena berbagai kesibukan mereka hanya berada di rumah sejak pulang bekerja atau sekitar pukul 6 sore.

Terkait adanya temuan dari saksi tentang botol berisi bahan bakar, Aipda Andri belum berani berkomentar dan menyerahkan proses penyelidikan ke Unit Identifikasi Polresta Banjarmasin.

“Biar nanti Unit Identifikasi yang menjawabnya,” tegasnya.

Musibah kebakaran diduga ada unsur kesengajaan
Garis polisi terbentang di lokasi kebakaran Jalan Padat Karya RT 03, Sungai Andai, Banjarmasin. Foto/Republikpost.com

Sebelumnya, peristiwa kebakaran kembali menghebohkan warga Jalan Padat Karya, Kelurahan Sungai Andai, Senin (4/10/21) sekitar pukul 10.20 WITA. Api dengan cepat melalap rumah semi permanen yang diketahui milik Rustam (62)..

Beruntung, api tak sempat menjalar ke bangunan yang berada di sekitarnya. Si jago merah dapat ditaklukan selang 20 menit berkat kecekatan petugas pemadam kebakaran. (rp)

Posting Komentar untuk "Ditinggal Bekerja Rumah Hangus Terbakar, Warga Temukan Benda Misterius"