Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Demi Kemajuan Ilmu Pengetahuan, UT – SMAN 2 Banjarmasin Bersinergi

REPUBLIKPOST.COM, KOTA BANJARMASIN – Guna mewujudkan dunia pendidikan yang berkualitas, Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka Banjarmasin kembali melakukan jalinan kerja sama. Kali ini, UT Banjarmasin merajut kemitraan bersama Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Banjarmasin.

Kesepakatan antara kedua belah pihak itu terkait dengan penyediaan fasilitas, baik sarana maupun prasarana dalam menyokong praktikum bagi mahasiswa yang mengeyam pendidikan pada Jurusan Ilmu Matematika serta Ilmu Pengetahuan Alam.

UT Banjarmasin jalin kerja sama
UPBJJ-UT Banjarmasin menjalin kerja sama dengan SMAN 2 Banjarmasin. Foto/Republikpost.com

Selain itu, SMAN 2 Banjarmasin juga bakal memberikan dukungan dalam setiap penyelenggaraan praktikum yang akan dihelat UT-Banjarmasin.

“Kami perlu bersinergi dengan unit-unit atau institusi pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” ucap Direktur UPBJJ-UT Banjarmasin, Ir. Mochamad Priono, M.Si., sesaat usai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS), Rabu (24/11/2021) pagi.

Menurut Ir. Mochamad Priono, M.Si., SMA yang berada di Jalan Mulawarman itu memiliki laboratorium dengan fasilitas yang begitu lengkap. Sehingga, akan memberikan pengalaman terbaik bagi mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Terbuka (MIPA FKIP UT) saat melakukan praktikum.

Priono merincikan, kegiatan belajar yang akan berlangsung di laboratorium SMAN 2 Banjarmasin sendiri meliputi bidang fisika, biologi hingga kimia.

“Partner kami, SMAN 2 Banjarmasin memiliki fasilitas laboratorium yang bagus. Tentu ini akan memberi kesempatan bagi mahasiswa sesuai dengan mata kuliah yang mereka butuhkan,” tuturnya.

SMAN 2 Banjarmasin kerja sama dengan UT
Momen foto bersama antara jajaran UT Banjarmasin dengan SMAN 2 Banjarmasin. Foto/Republikpost.com

Sementara, Kepala SMAN 2 Banjarmasin, H. Mukeniansyah, S.Pd., M.I.Kom., menyambut baik adanya jalinan kerja sama ini. Sebab, ujarnya, dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang baik dan berkualitas diperlukan dukungan serta gotong royong antara lembaga pendidikan.

Ke depan, ia pun berharap jalinan kerja sama ini menjadi langkah awal dalam melahirkan putra-putri Banua yang berpengetahuan tinggi, terampil, kreatif serta memiliki daya saing tinggi.

“Dengan bersinergi, tentu saja akan memberikan banyak dampak positif terutama di bidang ilmu pengetahuan. Semoga pendidikan di Kalsel juga akan mengalami peningkatan dan perbaikan yang signifikan,” harapnya.

Rajutan kerja sama antara UT Banjarmasin dengan SMAN 2 Banjarmasin ini sendiri diabadikan dalam nota penandatanganan Perjanjian Kerja Sama atau PKS. Proses penandatanganan dilakukan langsung antara Direktur UPBJJ-UT Banjarmasin, Ir. Mochamad Priono, M.Si., dengan Kepala SMAN 2 Banjarmasin, H. Mukeniansyah, S.Pd., M.I.Kom.

Pada kegiatan yang berlangsung di kantor UT Banjarmasin Jalan Sultan Adam No.128, Kelurahan Surgi Mufti, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin itu juga turut dilakukan penyerahan cinderamata antara kedua lembaga institusi. (rp)

Posting Komentar untuk "Demi Kemajuan Ilmu Pengetahuan, UT – SMAN 2 Banjarmasin Bersinergi"