Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tak Ada Libur Semester Bagi Siswa SD Banjarbaru

REPUBLIKPOST.COM, KOTA BANJARBARU – Masa libur bagi para pelajar tingkat sekolah dasar (SD) se-Kota Banjarbaru menjelang momen Natal dan Tahun Baru ditiadakan. Tak hanya itu, jadwal pembagian rapor pun turut mengalami pengunduran dari ketentuan lazimnya.

Berdasarkan surat pemberitahuan yang dilayangkan Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, untuk pembagian rapor siswa SD akan berlangsung pada 3 Januari 2022. Sementara, untuk libur semester diusulkan diganti pada 4 Januari hingga 11 Januari tahun depan.

Keputusan peniadaan libur bagi pelajar SD itu bukan kebijakan sepihak dari Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru. Namun, mengikuti ketetapan yang diatur secara nasional melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

“Jadi kita secepatnya akan sampaikan bahwa libur Nataru Desember 2021 ditiadakan," tegas Kabid Pembinaan SD, Edy kepada Republikpost.com, Senin (13/12/2021).

Libur Semester ditiadakan
Selama Desember 2021, siswa SD di Banjarbaru tetap bersekolah tatap muka. (Foto/Republikpost.com)

Meski selama momen Nataru tak ada proses belajar, siswa tetap diminta berhadir untuk mengikuti kegiatan perbaikan atau remedial nilai ulangan umum.

"Jadi selama itu mereka para siswa tetap akan melaksanakan sekolah tatap muka secara langsung dengan terbatas," rincinya.

Nantinya, kata Edy, normalnya pelaksanaan pembelajaran pada semester baru akan mulai bergulir pada 12 Januari 2022. Artinya, setelah para pelajar menyelesaikan masa liburan yang diganti ke tahun depan.

"Dan hari sekolah kembali akan dilaksanakan pada tanggal 12 Januari 2022 mendatang," tutupnya. (rp)

Posting Komentar untuk "Tak Ada Libur Semester Bagi Siswa SD Banjarbaru"