Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puluhan Mahasiswa UT Banjarmasin Terima Beasiswa dari PT Arutmin Indonesia

REPUBLIKPOST.COM, KALIMANTAN SELATAN – Guna mendukung peningkatan mutu serta kualitas pendidikan di Kalimantan Selatan, Perseroan Terbatas (PT) Arutmin Indonesia menjalin kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi.

Salah satu universitas yang menjadi mitra kerja dalam realisasi program beasiswa, yakni Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka Banjarmasin.

Penyaluran beasiswa ini direalisasikan melalui program Effort dan Vokasi yang telah lama dijalankan PT Arutmin Indonesia.

“Kita berkomitmen meningkatkan mutu pendidikan melalui program kerja sama dengan universitas di Kalimantan Selatan,” ungkap General Manager Operation PT Arutmin Indonesia, Umar Hadi usai penandatanganan perjanjian kerja sama, Senin (17/1/22).

PT Arutmin Indonesia
PT Arutmin Indonesia berkomitmen mendukung peningkatan pendidikan di Kalsel. Foto/Republikpost.com

Umar bilang, dipilihnya Kalsel sebagai wilayah untuk penyaluran program beasiswa telah diputuskan melalui sederet pertimbangan. Salah satunya ialah kemudahan untuk melakukan monitoring serta evaluasi, sebelum nantinya kerja sama akan kembali dilanjutkan.

Sejauh ini, PT Arutmin Indonesia telah membantu ratusan mahasiswa untuk mengeyam bangku kuliah. Tercatat, ada sekitar 160 mahasiswa yang saat ini menjadi penerima manfaat dari program tersebut.

“Harapannya penerima manfaat ini akan lebih banyak lagi. Dibandingkan kita kerja sama dengan universitas di luar Kalimantan,” ujarnya.

Sementara itu, Manager Bahan Ajar dan Tutorial pada UPBJJ-UT Banjarmasin, Jumriadi, S.Sos., M.AP., menyatakan bahwa khusus untuk UT Banjarmasin bakal mendapat jatah kuota beasiswa sebanyak 23 mahasiswa.

Para mahasiswa sendiri sebelumnya juga menjalani seleksi sesuai syarat dan ketentuan yang sudah disepakati. Terutama, terkait nilai IPK yang harus mencapai angka 2,75. Kemudian, terdaftar serta menjadi mahasiswa UT Banjarmasin.

Syarat lainnya mencakup aspek secara ekonomi memang memerlukan bantuan, serta domisili atau berada pada tiga kabupaten di Kalsel. Yaitu, Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu serta Kotabaru.

“Jadi mereka yang menerima harus berdomisili pada 3 kabupaten tersebut. Kemudian secara ekonomi memang memerlukan bantuan,” terang Jumriadi.

UT Banjarmasin
Penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara PT Arutmin Indonesia dengan UPBJJ-UT Banjarmasin. Foto/Republikpost.com

Salah seorang calon penerima manfaat dari UPJBB-UT Banjarmasin, Nur Safitri mengaku sangat bersyukur karena bisa mendapatkan program beasiswa untuk pendidikan di bangku kuliah.

Ia pun berkomitmen akan terus mempertahankan prestasi, sehingga saat dilakukan evaluasi maupun monitoring akan kembali terjaring sebagai penerima manfaat.

“Saya berusaha memaksimalkan kesempatan yang didapat,” kata mahasiswi PGSD UPBJJ-UT Banjarmasin ini.

Jalinan kerja sama antara PT Arutmin Indonesia dengan UPJBB-UT Banjarmasin sendiri resmi bergulir, pada Senin (17/1/22) hari ini. Itu setelah, kedua belah pihak, baik UT Banjarmasin maupun PT Arutmin Indonesia melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS). (rp)

Posting Komentar untuk "Puluhan Mahasiswa UT Banjarmasin Terima Beasiswa dari PT Arutmin Indonesia"