Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tumbuhkan Generasi Melek Teknologi, UT Banjarmasin Helat Webinar Nasional

REPUBLIKPOST.COM, KALIMANTAN SELATAN – Guna menggugah sekaligus memupuj jiwa kewirausahaan pada kalangan mahasiswa, Universitas Terbuka Banjarmasin menghelat seminar nasional. Menggandeng Fakultas Ekonomi Universitas Terbuka (UT) Pusat, seminar ini mengangat topik  'Meniti Karier Start-up Era Industri 4.0'.

Poin yang dititik beratkan dalam kegiatan edukasi ini yakni memberikan pemahaman terkait peran teknologi digital dalam memaksimalkan kreativitas kalangan milenial.

Webinar yang dilaksanakan secara dalam jaringan alias daring ini menghadirkan narasumber berkompeten dibidangnya, mulai dari Ex-vice President RevoU, Salsa Erwina hingga Product Manager Zalora, Indah Mustikasari. Sementara, untuk memastikan webinar berlangsung lancar, kegiatan kali ini dipandu moderator yang merupakan Manajer Registrasi dan Asesmen sekaligus Dosen Fakultas Ekonomi UT Banjarmasin, Yuli Triana, S.E., MM.

"Kegiatan ini untuk membakar semangat milenial agar melek terhadap teknologi, dan memanfaatkan segala peluang yang terbuka lebar di zaman serba digital," ujar Direktur UT Banjarmasin, Ir. Mochamad Priono, M.Si., dalam sambutan dalam webinar sesi pertama yang dihelat, Sabtu (19/2/22) pekan kemarin.

Peluang start up di Kalimantan Selatan
Direktur UT Banjarmasin, Ir. Mochamad Priono, M.Si., saat memberikan sambutan dalam webinar nasional. Foto/UT Banjarmasin

Priono berharap, para mahasiswa terutama yang mengeyam bangku perkuliahan di Universitas Terbuka mampu menjadi jebolan berprestasi, baik secara akademik maupun softskill atau keahlian lainnya.

"Semoga perkembangan start up di Kalimantan Selatan semakin meningkat," tekannya.

Kegiatan ini diikuti sekitar 300 peserta, tak hanya mahasiswa dari Universitas Terbuka, namun juga perguruan tinggi lainnya yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara. Jalannya seminar berlangsung selama 2 jam, sejak pukul 16.00 hingga pukul 18.00 WITA, 

Sebelum resmi ditutup, kegiatan yang turut dimeriahkan PT Arutmin Indonesia ini turut memberikan permainan ringan berupa kuis kepada para peserta. Mereka akan disodorkan pertanyaan berdasarkan pemarapan dari para narasumber sebelumnya.

Sebagai tambahan, webinar nasional ini bakal dihelat hingga 4 sesi. Setiap sesi pun bakal mengangkat tema berbeda dengan narasumber yang sudah malang melintang dibidangnya.

Rencananya, webinar sesi kedua berlangsung pada Sabtu 5 Maret mendatang. Lalu, sepekan kemudian atau tepatnya 12 Maret 2022 akan dilaksanakan sesi ketiga, dan terakhir sesi ke-4 pada 19 Maret 2022. Adapun tema yang diangkat pastinya juga berbeda, di antaranya ‘Memulai Karier di Start-Up', 'Sukses Berkarier di Start-Up Industri', serta 'Mengembangkan Perusahaan Start-Up'.

Webinar Start Up

Selain dua narasumber yang sebelumnya menyampaikan penjelasan pada sesi pertama, webinar selanjutnya juga akan diramaikan dengan pembicara dengan segudang pengalaman diranah start up, misalnya Team Lead Digital marketing & SEO iPrice, Santika, Senior Digital Marketing Strategist  RevoU, Moch Zainal Arifin .Lalu, ada juga Senior Product Marketing Manager Accomodation, Jayden Purna, Co-Founder of RevoU, Razi Thalib.

Kegiatan ini juga turut disiarkan secara langsung melalui YouTube UT Banjarmasin, serta melalui platform Zoom Meeting.

“Registrasi sl.ut.ac.id/webinar_startup. Peserta terbatas,” tulis dalam flyer yang turut diterima Republikpost.com. (rp)

Posting Komentar untuk "Tumbuhkan Generasi Melek Teknologi, UT Banjarmasin Helat Webinar Nasional"