Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dinilai Tak Punya Empati Terhadap Korban Kecelakaan, Selebgram Kalsel Dihujat Netizen

REPUBLIKPOST.COM, KALIMANTAN SELATAN – Seorang pengguna akun Instagram @bbynonaaa menjadi sorotan warganet. Diketahui sosok perempuan yang juga merupakan selebgram itu diperbincangan banyak netizen lantaran dinilai tak memiliki empati terhadap orang yang sedang dalam musibah.

Ia mendapat banyak hujatan, sebab tingkah hingga raut wajahnya yang terkesan datar saat mengantarkan seorang korban yang meninggal dunia, setelah terlibat kecelakaan lalu lintas menuju rumah sakit menggunakan sebuah ambulans.

Selebgram Kalsel dihujat netizen
Selebgram Kalsel dihujat netizen, lantaran dinilai tak memiliki empati terhadap korban kecelakaan lalu lintas. Foto/Instagram @bbynonaaa

Dalam rekaman yang ia bagikan melalui Instagram Story, selebgram @bbynonaaa mengatakan bahwa mereka tak sengaja telah menabrak orang lain hingga meninggal dunia.

 “Kami tidak sengaja. Tidak sengaja nabrak orang. Ya namanya musibah,” ucapnya sembari mengibas rambutnya.


Sayangnya, momen yang ia bagikan di jagat maya itu justru mendapat komentar miring. Banyak dari warganet yang menuding selebgram tersebut tak mempunyai rasa belas kasihan sama sekali terhadap korban.

“Stres ni orang sumpah,” tulis @ekyadisp***

“Ig Story nomor satu, attitude nomor 2,” sebut @angga.***

“Masih bisa story mantap mbak, semoga jeruji besi solusinya,” tulis netizen lainnya.

Usai diserang warganet, wanita ini pun menyampaikan penjelasannya masih melalui Instagram Story. Dalam keterangan tersebut, dirinya menjelaskan bahwa yang diduga menjadi sopir saat kejadian nahas itu ialah seorang temannya. Sementara, ia bersama rekan lainnya hanya menjadi penumpang dalam mobil tersebut.

“Jadi sekali lagi saya minta maaf kalau di Instagram Story saya kurang sedih mukanya,” tambahnya.

Sekadar diketahui, pada Kamis (28/4/22) sekira pukul 09.30 WITA, insiden nahas pecah di kawasan Jalan Veteran, Kota Banjarmasin. Kecelakaan itu melibatkan sebuah mobil Suzuki Swift dengan nomor polisi DA 1099 TYB warna putih dengan seorang pengendara sepeda.

Dari informasi yang diterima, kecalakaan maut itu terjadi setelah mobil melaju dari arah dalam kota menuju persimpangan Jalan Gatot Subroto. Namun, saat dalam kecepatan tinggi, mobil tersebut justru menghantam sepeda yang tengah ditunggangi oleh Salman (58). Sontak, ia pun terpental hingga akhirnya terkapar di atas aspal dengan berlumuran darah.

Kecelakaan Banjarmasin
Seorang pesepeda terkapar dengan bersimbah darah, usai ditabrak sebuah mobil di Jalan Veteran Kota Banjarmasin, Kamis (28/4/22).

Salah seorang sukarelawan dari Tim Putra Daha, Fatar (24) menyebutkan bahwa korban menderita luka di bagian kepala.

"Luka di kepala sepertinya, ada keluar darah di mulut dan telinga saat dievakuasi. Makanya kami evakuasi ke rumah sakit karena kondisinya masih bernafas. Sempat mendapatkan penanganan medis, tapi nyawa korban tak tertolong," jelasnya saat ditemui di Instalasi Pemulasaraan RSUD Ulin.

Fatar yang juga tinggal satu kawasan dengan korban memaparkan, bahwa Salman memang sering bersepeda di sekitar Jalan Veteran. Namun dia tidak pernah membahayakan keselamatan pengguna jalan yang lain dan selalu tertib dengan tetap bersepeda di bahu jalan.

Salman sendiri diketahui merupakan warga Jalan Veteran, Gang 7 A, Kelurahan Sungai Bilu RT 20, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin. (rp)

1 komentar untuk " Dinilai Tak Punya Empati Terhadap Korban Kecelakaan, Selebgram Kalsel Dihujat Netizen"

  1. They are small, simple and extensively supported, making them one thing of an business standard. Because it is an XML-based, open-source framework for knowledge exchange, AMF information have the potential to be the golden Sweater for Women standard for 3D printing. Despite the rudimentary knowledge contained in an STL file, STL is the most popular file at present. Turn your merchandise into photorealistic 3D models for e-Commerce and other enterprise functions. Upgrade to a powerful suite of online software tools that allow you to to do extra with an Ultimaker 3D printer. This really is a short list when may have} seen simply how many of} settings there are, but luckily, you don’t have to worry about many of the settings.

    BalasHapus