Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jasad WNI Ditemukan di Bendungan Bern, Ridwan Kamil Terbang ke Swiss

REPUBLIKPOST.COM – Sesosok jasad dilaporkan ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss. Mayat yang disebut merupakan warga negara Indonesia (WNI) itu didapati pertama kali oleh kepolisian setempat, pada Rabu (9/6/22).

Dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Kantor Kejaksaan Bern-Mitteland Kepolisian, jasad WNI itu berjenis kelamin laki-laki dengan kisaran usia 22 tahun. Dari hasil forensik diketahui korban meninggal dunia setelah mengalami kondisi darurat saat berenang di perairan Sungai Aare, pada 26 Mei 2022 lalu.

"Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022," sebagaimana dikutip dari laman resmi police.be.ch.

Polisi Swiss Temukan Jasad WNI
Polisi Bern temukan jasad seorang WNI di Bendungan Engehalde, Rabu (9/6/22) pukul 06.50 waktu setempat. Foto/KBRI Bern - Kemlu

Meski tak membeberkan identitas secara gamblang, Kepolisian Bern menyebut bahwa mayat tersebut merupakan korban yang tengah dalam pencarian semua pihak, sejak dilaporkan menghilang beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya mengatakan bahwa Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil telah mengajukan permohonan izin untuk melancong ke luar negeri yakni Swiss. Ia dijadwalkan berada di sana selama 10 hari, terhitung dari tanggal 9 hingga 19 Juni 2022.

"Pak Gubernur sudah berangkat ke Swiss per hari ini, atas permintaan keluarga di sana," katanya dalam keterangan resmi.

Selama Ridwan Kamil berada di luar negeri, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum ditunjuk menjadi pelaksana harian gubernur sampai Ridwan Kamil pulang ke Tanah Air. (rp)

Posting Komentar untuk "Jasad WNI Ditemukan di Bendungan Bern, Ridwan Kamil Terbang ke Swiss"