Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Corona Varian Delta Masuk Banjarbaru

REPUBLIKPOST.COM - Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) varian Delta dilaporkan telah terdeteksi di Kota Banjarbaru. Informasi tersebut berdasarkan data yang dirilis oleh Pusat Pendidikan Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Rizana Mirza menyatakan bahwa Covid-19 varian baru tersebut menginfeksi salah seorang penduduk yang sampel tes usapnya dikirimkan pada Juni 2021 lalu.

 “Iya, menurut informasi dari Kadinkes Kalsel berdasarkan hasil Pusdiknakes Kemenkes ditemukan ada satu orang penduduk Banjarbaru pemeriksaan pada awal Juni lalu,” ujarnya melalui pesan suara, Selasa (10/8/2021) sore.

Proses pengambilan sampel melalui metode tes usap
Ilustrasi. Proses pengambilan sampel melalui metode tes usap. Foto/Pixabay


Meski demikian, pihaknya mengaku belum mengantongi identitas lengkap penduduk tersebut dan hanya mengetahui yang bersangkutan bekerja di Kota Banjarmasin.

“Kami sampai sekarang tidak mengetahui namanya ataupun tempat tinggalnya. Tetapi, yang bersangkutan bekerja di Banjarmasin,” terangnya.

Rizana melanjutkan, proses tracking terhadap orang bersangkutan menjadi ranah serta kewenangan Dinkes Provinsi Kalimantan Selatan. Namun, pihaknya tetap mengerahkan sejumlah tim surveilans agar mempercepat pelacakan.

“Sekarang Dinkes Provinsi Kalsel sedang melakukan pelacakan, baik di Banjarmasin atau Banjarbaru. Kita tetap menurunkan tim surveilans,” sebutnya. 

Ia pun meminta kepada seluruh masyarakat Kota Idaman agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat serta menghindari segala potensi kerumunan untuk mendukung pemerintah dalam menekan laju penyebaran virus corona.(rp)

Posting Komentar untuk "Corona Varian Delta Masuk Banjarbaru"