Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PPKM Level IV, DPRD Soroti Maraknya Warga Abai Prokes

REPUBLIKPOST.COM – Pihak legislatif tak henti-hentinya meminta kepada Pemerintah Kota Banjarbaru untuk tetap menggalakkan pentingnya penerapan protokol kesehatan sesuai standar dan ketentuan yang sudah disepakati.

Pasalnya, hingga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level jilid ketiga, masih saja banyak didapati masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan ketika sedang beraktivitas di luar rumah.

Menurut Wakil Ketua I DPRD Kota Banjarbaru, Taufik Rachman permasalahan itu harus menjadi catatan seluruh pihak. Sehingga, kedepannya dapat menetukan formula yang tepat untuk menumbuhkan kesadaran di tengah masyarakat.

"Tentu harus ada peningkatan, terutama soal edukasi bagaimana protokol kesehatan itu agar bisa diterapkan oleh semua orang. Maka dari itu, jika pun nanti PPKM diperpanjang, edukasi ini harus kita galakkan," ujar Taufik Rachman, Senin (16/8/2021).

Wakil Ketua I DPRD Kota Banjarbaru, Taufik Rachman. Foto/Humpro DPRD Banjarbaru

Legislator Golkar itu juga menekankan agar penerapan PPKM level IV di Kota Idaman harus dimaksimalkan dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Ia pun meminta, terutama kepada warga agar dapat memahami situasi serta kondisi yang terjadi untuk bisa bersatu padu dalam menekan kasus penularan yang hingga kini belum menunjukkan adanya trend penurunan.

 "Pandemi ini adalah masalah bersama, tidak bisa hanya dibebankan atau ditekankan pada satu instansi tertentu saja. Jadi sangat penting agar kita sama-sama peduli, minimal menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan," tuntasnya.(rp)

Posting Komentar untuk "PPKM Level IV, DPRD Soroti Maraknya Warga Abai Prokes"