Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pandemi Covid-19, Ikatan Mahasiswa Toraja Ajak Masyarakat Berjuang Bersama

REPUBLIKPOST.COM – Beberapa waktu lalu, seluruh rakyat Nusantara tengah melewati momen paling bersejarah yakni Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

Namun, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, suasana meriah di berbagai penjuru wilayah tak dapat terlihat lantaran pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang masih mendera.

Ilustrasi. Tenaga kesehatan RSI Siti Hajar Sidoarjo, Jawa Timur mengikuti upacara HUT RI menggunakan APD berwarna merah putih. Foto/Media Indonesia/Heri Susetyo

Meski diperingati serba sederhana, kondisi itu disebut tak membuat persatuan maupun kesatuan Indonesia tergoyahkan. Sebaliknya, menurut Ketua Ikatan Mahasiswa Toraja (KIMT) Banjarmasin, seluruh masyarakat Tanah Air justru harus dapat saling berbagi semangat untuk bisa keluar dari jurang pandemi virus corona.

“Seperti apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo, ditengah pandemi kita harus saling mengingatkan terutama soal prokes. Semua harus berjuang dan optimis bagaikan perang yang dialami para pendiri Bangsa,” kata Ketua KIMT Banjarmasin, Iwan belum lama tadi.

Pada HUT ke-76 ini, Iwan menaruh harapan besar kepada pemerintah dapat membawa kemajuan serta perubahan yang merata, sehingga bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Nusantara.

“Menuju 76 tahun Indonesia Merdeka, diharapkan mampu membawa perubahan bagi kita semua. Termasuk bisa keluar dari situasi pandemi. Semangat kemerdekaan harus terus berkobar agar menjadikan Bangsa kita kuat dalam menghadapi segala bentuk tantangan,” pintanya. (rp)

Posting Komentar untuk "Pandemi Covid-19, Ikatan Mahasiswa Toraja Ajak Masyarakat Berjuang Bersama"