Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lanal Banjarmasin Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi

REPUBLIKPOST.COM – Sebagai upaya mendukung percepatan vaksinasi, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin kian gencar melaksanakan Serbuan Vaksinasi tahap ke II. Vaksin Covid-19 itu disuntikkan kepada sejumlah elemen masyarakat meliputi masyarakat pesisir, Aparatur Negeri Sipil hingga keluarga besar TNI AL.

Dengan melibatkan belasan tenaga kesehatan (nakes) dari Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin dan Poltekes Kemenkes Kota Banjarmasin, sedikitnya 445 orang kembali menerima vaksinasi dosis kedua di Markas Komando Lanal Banjarmasin.

“Saat ini merupakan vaksinasi tahap kedua terhadap warga pesisir yang bertujuan untuk membentuk herd immunity minimal 70 % penduduk,” ungkap Ketua Pelaksana Serbuan Vaksinasi Lanal Banjarmasin, Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti, Kamis (12/8/21) kemarin.

Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin melaksanakan Serbuan Vaksinasi tahap kedua. Foto/Humas Lanal Banjarmasin

dr. Meutia menyampaikan, pihaknya tetap berupaya maksimal untuk menjamin ketersedian dosis vaksin serta mendorong masyarakat agar saling bekerja sama dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan mengikuti vaksinasi.

“Dengan menggunakan sarana dan prasarana yang ada untuk totalitas mendukung penuh program Pemerintah dalam upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 di Tanah Air,” cetusnya.

Komandan Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla mengklaim pihaknya berkomitmen terus menjalankan program Serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kalimantan Selatan. Sebab, hingga kini kasus harian positif masih mengelami trend kenaikan. 

“Semoga digelarnya vaksinasi massal ini dapat menekan penularan Covid-19. Karena itu, kami tekankan kepada masyarakat untuk segera mengikuti vaksin di tempat yang sudah ditentukan demi menjaga hidup sehat,” pintanya.

Sementara, salah seorang peserta vaksinasi, Risma menyampaikan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada Lanal Banjarmasin yang masih konsisten memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi.

“Terima kasih atas vaksinasi Covid-19 yang ke-2 oleh TNI AL - Lanal Banjarmasin, semoga ini menjadi ikhtiar kita bersama agar terlindungi dari penularan Covid-19,” harapnya.

Pada kegiatan itu turut hadir Ketua Cabang 4 Korcab XIII DJA ll, Ny. Farrah Herbiyantoko beserta pengurus Jalasenastri Lanal Banjarmasin. Kehadiran mereka untuk memberikan suntikan semangat kepada seluruh nakes yang menjadi garda terdepan.

Sekaligus, memberikan sejumlah bingkisan atau buah tangan kepada tenaga kesehatan sebagai rangkaian HUT Jalasenastri yang ke- 75.

Sekadar diketahui, total sebanyak 8.757 orang telah mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan Lanal Banjarmasin, dengan jumlah dosis yang didistribusikan menyetuh 880 vial. (rp)

Posting Komentar untuk "Lanal Banjarmasin Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi"