Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Momentum Hari Jadi Kalsel ke-71, Pj Gubernur Ajak Masyarakat Kompak Tangani Pandemi

REPUBLIKPOST.COM – Untuk kedua kalinya peringatan hari jadi Provinsi Kalimantan Selatan terpaksa dilakukan secara sederhana dan serba terbatas, mengingat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA menyampaikan pada perayaan hari jadi ke-71 ini berbagai kegiatan yang biasanya merangkai hari jadi terpaksa ditiadakan, demi mencegah menghindari penularan Covid-19.

“Kita masih belum bisa keluar dari pandemi Covid-19. Ini tahun kedua kita melaksanakan peringatan hari jadi dengan cara yang sederhana dan terbatas,” ungkap dalam tayangan virtual, Sabtu (14/8/21).

Peringatan hari jadi ke-71 Provinsi Kalimantan Selatan di Mahligai Pancasila, Kota Banjarmasin. Foto/Biro Adpim Setdaprov Kalsel

Meski demikian, kata Safrizal, makna serta pesan dari peringatan harus bisa tersampaikan serta dirasakan seluruh elemen masyarakat.

“Poin kesyukuran ini adalah nilai tertingi dan substansi utama dari kesan hari jadi yang kita peringati. Dengan bersyukur inilah, Allah SWT akan menambah nikmat dan anugerahnya di Kalimantan Selatan, karena inilah janji Allah bagi orang-orang yang bersyukur atas pemberiannya,” ucapnya.

Tak lupa, ia juga mengucapkan selamat memperingati Hari Jadi ke-71 kepada masyarakat Banua dan meminta momentum bersejerah tersebut mampu meningkatkan semangat persaudaraan, persatuan dan kegotong royongan dalam membangun Kalsel. Sebab, setiap pembangunan yang dilakukan oleh Pemprov pada segala lini tujuannya yaitu demi kemaslahatan umat.

“Sekaligus semangat kepedulian untuk berjuang bersama dalam menangani pandemi Covid-19 di Kalimantan Selatan,” harapnya.

Senada, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Muftri Ariffin meminta kepada seluruh warga Banjarbaru dan kabupaten/kota lainnya agar bergandengan tangan untuk berjuang dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Ayo sama-sama, masyarakat dan pemerintah mengatasi Covid-19 dengan disiplin menerapkan prokes ketat,” sebutnya saat mengikuti acara peringatan Hari Jadi Ke-71 Provinsi Kalimantan Selatan secara virtual, di ruang tamu utama Wali Kota Banjarbaru.

Pada acara peringatan tersebut turut hadir Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah, Dandim 1006/Banjar, Letkol Inf Imam Muchtarom, Wakapolres Banjarbaru, Kompol Boma Wedhayanto Purnomo, serta Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru, Andri Irawan. (rp)

Posting Komentar untuk "Momentum Hari Jadi Kalsel ke-71, Pj Gubernur Ajak Masyarakat Kompak Tangani Pandemi"