Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Banjir Kalteng, Perkumpulan Dayak Meratus Turun ke Jalan

REPUBLIKPOST.COM – Puluhan anggota Perkumpulan Dayak Meratus (Kumdatus) yang berbasis di Kota Banjarbaru turun ke jalan, Minggu (12/9/2021).

Bukan untuk demo, aksi yang mereka lakukan di kawasan Ahmad Yani Kilometer 33, Kota Banjarbaru tersebut ialah penggalangan donasi bagi korban banjir di Kalimantan Tengah.

"Upaya yang kami lakukan ini guna untuk meringankan beban mereka," kata Ketua Umum Kumdatus, Benyamin Uhil sembari mengayunkan kotak kepada para pengendara yang melintas.

Peduli banjir Kalteng, perkumpulan dayak turun ke jalan
Puluhan anggota Perkumpulan Dayak Meratus turun ke jalan Ahmad Yani Km. 33, Kota Banjarbaru. Foto/Republikpost

Uhil menyebut aksi sosial itu dilakukan tak hanya di Kota Idaman. Namun, juga serentak digalang seluruh jajaran Kumdatus se-Kalimantan Selatan. Pelaksanaannya sendiri rencananya bakal berlangsung selama satu hari.

"Jadi semua anggota Kumdatus sedang bergerak bersama-sama, dari cabang Kotabaru, serta hingga di Hulu sungai," tuturnya.

Hasil sementara, donasi yang sukses mereka kumpulkan mencapai jutaan atau lebih tepatnya Rp1,5 juta. Angka itu pun diketahui belum diakumulasi bersama jajaran Kumdatus di daerah lain yang menggelar aksi serupa.

“Belum terkumpul semua, mudah-mudahan uang yang didapatkan akan bertambah banyak nanti. Kita akan tunggu hasil dari Kumdatus lainnya," lanjutnya.

Selain disalurkan dalam bentuk dana, pihaknya juga bakal mendistribusikan berupa keperluan sehari-hari seperti sembako serta beberapa kebutuhan untuk bayi.

Pun, dirinya berharap, bantuan yang diserahkan sedikit banyaknya akan meringankan beban yang tengah dihadapi warga Kalteng.

"Kita belikan barang-barang yang sudah kita sepakati. Kami akan bersama-sama berangkat ke lokasi banjir untuk mengantarkan langsung," tuntas Uhil. (rp)

Posting Komentar untuk "Banjir Kalteng, Perkumpulan Dayak Meratus Turun ke Jalan"