Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penampakan Mirip Buaya di Pantai Turki, Polisi Turun Tangan

REPUBLIKPOST.COM – Satuan Polisi Air Udara (Satpolairud) Kepolisian Resort Tanah Laut melakukan patroli di sepanjang pesisir Pantai Tungkaran Kiri (Turki), Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Operasi yang turut melibatkan petugas gabungan itu merupakan respon atas kabar kemunculan sesosok mirip buaya di kawasan pantai tersebut.

"Kami melaksanakan pencarian mengenai keberadaan buaya di Pantai Turki," ujar salah seorang personil Satpolairud Polres Tala, Maulana melalui tayangan video yang diterima Republikpost.com, Kamis (16/9/21).

Buaya muncul di Pantai Turki
Sesosok diduga buaya sepanjang dua meter menampakan diri di Pantai Turki, Tanah Laut. Foto/Tangkapan layar Instagram @pemburu_balu

Masyarakat maupun wisatawan yang sedang berada di kawasan Pantai Turki diwanti-wanti agar tidak mendekat ke pesisir pantai, apalagi melakukan aktivitas berenang.

"Kami mengimbau kepada seluruh pengunjung dan sekitarnya agar tidak berenang ataupun berada di pinggir pantai untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," pintanya.

Sebelumnya diketahui, santer beredar video adanya kemunculan sesosok mirip buaya tengah berenang di Pantai Turki. Rekaman video yang pertama kali diunggah oleh akun Instagram @pemburu_balu tersebut dengan seketika menjadi perbincangan hangat dari warganet.

Dari tayangan itu, terlihat sosok diduga buaya tersebut sedang berada di bibir pantai. Sontak, para pengunjung yang berada di lokasi mengurungkan niat untuk berenang.

"Dalam video ini pengunjung pun heboh dan tidak berani ke pantai. Dikatakan dalam video tersebut panjang buaya kurang lebih 2 meter," tulis Instagram @pemburu_balu. (rp)

Posting Komentar untuk "Penampakan Mirip Buaya di Pantai Turki, Polisi Turun Tangan"