Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbaiki Bantaran Sungai Kemuning, Disperkim Kucurkan Ratusan Juta

REPUBLIKPOST.COM, BANJARBARU – Pasca dihantam banjir pada awal tahun lalu, sejumlah median jalan di bantaran aliran Sungai Kemuning, Kota Banjarbaru mengalami kerusakan ringan hingga berat.

Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Banjarbaru tengah menyiapkan anggaran sebesar Rp200 juta untuk melakukan perbaikan pada median jalan tersebut. Total ada lima titik yang bakal mendapat perbaikan.

"Kami cuman memasangkan paving dan juga pagar di lima titik tersebut," ungkapnya Kepala Bidang Permukiman Disperkim Banjarbaru, Jainah Muchran kepada Republikpost.com, Jumat (24/9/2021).

Sungai kemuning banjarbaru
Perbaiki median jalan di bantaran Sungai Kemuning, Disperkim Banjarbaru siapkan dana ratusan juta. Foto/Republikpost.com

Jainah menyampaikan, sementara ini proses perbaikan hanya bisa dilakukan bertahap, mengingat minimnya ketersediaan anggaran akibat pemangkasan guna penanganan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Kami sebenarnya mau memperbaiki semua namun anggaran saat ini sedang sulit-sulitnya," lanjutnya.

Dibeberkannya, penyebab utama sering jebolnya paving di kawasan itu lantaran faktor kepadatan tanah yang masih kurang. Namun, Jainah tegas menyebut pengerasan bukan wewenang pihaknya, namun tugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarbaru.

"Karena untuk mengerjakan bagian siring itu mereka. Itu karena di bagian siring bolong-bolong sehingga air masuk dan membawa tanah yang ada, akhirnya sering ambruk paving yang kami pasang," tegasnya. (rp)

Posting Komentar untuk "Perbaiki Bantaran Sungai Kemuning, Disperkim Kucurkan Ratusan Juta"