Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cinta Banjarbaru, Berikut Sederet Aksi Nyata Mapala Piranha

REPUBLIKPOST.COM – Lagi dan lagi, aksi nyata terus diperlihatkan Organisasi Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Piranha dalam menyokong sederet program yang dijalankan Pemerintah Kota Banjarbaru.

Teranyar, Piranha kembali menggelar aksi bagi-bagi masker gratis kepada sejumlah pengguna jalan di sekitar lapangan Dr. Murdjani.

Tak hanya itu saja, mereka juga terlibat langsung dalam penyajian hingga distribusi makanan siap saji gratis kepada masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman).

"Kita membantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dalam menyiapkan asupan bagi pasien Isoman. Paket makanan siap saji itu kita bagikan di Sungai Besar," kata Ketua Koordinator, Edy Zulkarnain kepada jurnalis Republikpost.com, Kamis (16/9/21).

Aksi nyata Mapala Piranha
Organisasi Mapala Piranha bagikan makanan siap saji gratis langsung ke rumah warga yang tengah menjalani Isoman. Foto/Istimewa

Dalam menggalang aksi sosial, ujarnya, Mapala Piranha juga bersinergi bersama pihak-pihak terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha.

"Jadi disini kami hanya menyalurkan bantuan saja," ungkap Edy lelaki berbadan ramping, asal Kabupaten Tanah Bumbu itu.

Mapala Piranha bagikan masker gratis
Pembagian masker gratis oleh Mapala Piranha di sekitar lapangan Dr. Murdjani. Foto/Istimewa

Disisi lain, Mapala Piranha rencananya juga terlibat kembali dalam aksi gotong royong peduli lingkungan di sekitar bantaran Sungai Kemuning bersama jajaran Kelurahan Sungai Besar.

Aksi bertajuk kali bersih itu bakal dihelat dalam beberapa hari ke depan, tepatnya pada Sabtu (18/9/21) mendatang.

Edy pun berharap, organisasi pada perguruan tinggi lainnya di Kalimantan Selatan turut ikut serta pada aksi sebagai bukti cinta terhadap lingkungan tersebut.

"Semoga organisasi atau mahasiswa lain bisa ikut terlibat. Mudah-mudahan aksi ini menjadi contoh sekaligus semangat bagi masyarakat kita," tuntas mahasiswa Prodi Ilmu Kelautan ini. (rp)

Posting Komentar untuk "Cinta Banjarbaru, Berikut Sederet Aksi Nyata Mapala Piranha"