Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puncak Dies Natalis, UT Banjarmasin Gandeng SMKN 2 Kotabaru

REPUBLIKPOST.COM – Sebagai upaya melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan memiliki daya saing tinggi, Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Banjarmasin menjalin kerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kotabaru.

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh Direktur UT Banjarmasin dan Kepala SMKN 2 Kotabaru di kantor UPBJJ-UT Jalan Sultan Adam, Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

Kedua belah pihak akan saling bahu membahu dalam pemberian materi tutorial secara tatap muka atau luar jaringan (luring), termasuk juga bekerja sama pada pelaksanaan ujian online.

“Kebetulan memang kondisi SMKN 2 Kotabaru sangat cocok dan sesuai. Kami juga memberikan kesempatan kepada adik-adik SMKN 2 untuk bisa magang di kantor UT Banjarmasin,” ungkap Dirut UT Banjarmasin, Ir. Mochamad Priono, M.Si., saat acara Puncak Dies Natalis ke-37 Tahun dan Disporseni Nasional UT Tahun 2021, Sabtu (4/9/2021) pagi.

UT Banjarmasin jalin kerja sama
Penandatanganan perjanjian kerja sama antara UT Banjarmasin dengan SMKN 2 Kotabaru. Foto/Republikpost.com

Pada tahap awal, jangka kerja sama antar keduanya akan berlangsung selama tiga tahun. Namun, tak menutup kemungkinan durasi itu diperpanjang jika memang diperlukan.

“Nanti bisa diperpanjang lagi, apabila memang dalam pelaksanaannya kita bisa berjalan dengan baik,” tutur Priono.

Sementara, Kepala SMKN 2 Kotabaru, M. Ramlie, S.Pd., M.M, mengaku sangat optimis kerja sama tersebut akan membuahkan hasil positif untuk kedua belah pihak. Ia pun berjanji akan meningkatkan sarana serta prasarana guna menyokong kolaborasi yang dijalankan.

“Mungkin nanti kedepan kami akan meningkatkan fasilitas sehingga pelaksanaan kerja sama akan berjalan dengan bagus,” ucapnya kepada sejumlah awak media, usai penandatangan Perjanjian Kerja Sama. (rp)

Posting Komentar untuk "Puncak Dies Natalis, UT Banjarmasin Gandeng SMKN 2 Kotabaru"