Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waduk Dilaporkan Jebol, Tanah Laut Direndam Banjir

REPUBLIKPOST.COM – Sejumlah Kecamatan di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan dilaporkan terendam banjir, Sabtu (11/9/2021). Beberapa kecamatan yang terdampak di antaranya Kintap, Jorong serta Panyipatan.

Setidaknya terdapat puluhan permukiman warga yang dilanda musibah itu. Untuk ketinggian air bervariasi, mulai mata kaki hingga lutut orang dewasa.

Dari rekaman video yang diterima Republikpost.com, banjir bahkan sudah menenggelamkan teras rumah masyarakat.

"Baru kali ini terjadi. Banjir masuk ke dalam rumah," ungkap salah seorang perempuan dalam video berdurasi singkat tersebut.

Sejumlah Kecamatan di Tanah Laut dilaporkan terendam banjir
Sejumlah Kecamatan di Tanah Laut dilaporkan terendam banjir, Sabtu (11/9/2021). Foto/Istimewa/Tangkapan layar

Sementara, dalam video lainnya, salah seorang pria mengabarkan bahwa waduk di kawasan tersebut jebol. Air yang tumpah dengan seketika mengalir deras menuju kawasan permukiman warga.

"Waduk satu jebol. Ngeriya," kata pria dalam tayangan video.

Selain merendam rumah masyarakat, banjir juga menggenangi sejumlah ruas jalan. Para pengendara yang hendak melintas terpaksa mengurungkan diri dan memilih untuk mencari jalur lain.

Hingga kini, ketinggian air belum ada tanda-tanda penurunan. Kondisi juga diperparah dengan hujan berintensitas tinggi yang masih mengguyur Tanah Laut.

Sementara, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat belum memberikan keterangan resmi ihwal musibah yang terjadi. (rp)

Posting Komentar untuk "Waduk Dilaporkan Jebol, Tanah Laut Direndam Banjir"