Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puluhan Banteng Milenial Banjarbaru Diberikan Pendidikan Politik

REPUBLIKPOST.COM, KOTA BANJARBARU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Banjarbaru berikan pembekalan pendidikan politik kepada puluhan kaum milenial yang tergabung dalam Banteng Milenial.

Agenda rutin itu dilakukan untuk mendorong perubahan yang lebih baik kreatif, tanggap serta berperan aktif dalam dunia politik.

Menurut Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banjarbaru, Windi Novianto generasi milenial mempunyai peran yang sangat strategis sebagai terdepan dalam menghadang serbuan konten negatif di dunia maya. Salah satunya dengan aktif menyebarkan konten mendidik, memberdayakan, dan membangun karakter nasional.

“Menjadi agen perubahan dalam membangun nasionalisme generasi muda dan tidak hanya sebagai follower tetapi menjadi trendsetter,” katanya saat membuka kegiatan pendidikan politik dengan tema Peran Vs Generasi Milenial dalam politik, Sabtu (2/10/2021) kemarin.

Pendidikan politik PDI Perjuangan Banjarbaru
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banjarbaru, Windo Novianto saat membuka kegiatan pendidikan politik bagi puluhan Banteng Milenial, Sabtu (2/10/2021) pekan kemarin. Foto/Windi Novianto untuk Republikpost

Windi mengatakan kegiatan pendidikan politik sangat bermanfaat bagi kaum pemuda di era saat ini. Apalagi mengingat telah banyak lahirnya pada politikus muda yang sukses memimpin suatu daerah maupun terpilih sebagai wakil rakyat menduduki kursi anggota legislatif.

“Dengan dilaksanakannya pendidikan politik ini pula kita harapkan nantinya generasi milenial dapat aktif berpartisipasi dalam pembangunan daerah, khususnya di wilayah kota Banjarbaru,” tuturnya yang juga merupakan Sekretaris Komisi II DPRD Banjarbaru ini.

Bertajuk Peran Generasi Milenial Dalam Politik, kegiatan pembekalan ini berlangsung selama dua hari sejak 2 hingga 3 Oktober 2021.

Pendidikan politik bagi kaum muda
Pendidikan politik diikuti 25 peserta kaum muda yang tergabung dalam Banteng Milenial. Foto/Windi Novianto untuk Republikpost

Dengan mengambil lokasi Mountain Meratus Resort, kawasan wisata Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSU), kegiatan yang melibatkan 25 peserta ini diharapkan juga menguatkan rasa solidaritas antara sesama milenial, sekaligus menciptakan suasana hangat ditengah nuansa alam yang asri. (rp)

Posting Komentar untuk "Puluhan Banteng Milenial Banjarbaru Diberikan Pendidikan Politik"