Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

60 Persen Pedagang Sudah Divaksin

REPUBLIKPOST.COM, KABUPATEN BANJAR – Sebagai komitmen untuk mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19, Perusahaan Daerah (PD) Pasar Batuah Bauntung gencar berikan vaksin kepada para pedagang yang berada dibawah binaannya.

Sejauh ini, capaian vaksinasi yang dilakukan kepada para pedagang menyetuh 60 persen. Dari jumlah keseluruhan itu, 30 persen diantaranya bahkan telah menerima hingga dosis vaksin yang kedua.

"Kalau jumlah pedagang yang terdaftar di tempat kami kurang lebih ada seribu orang. Sementara yang sudah divaksin mencapai 600 pedagang," ungkap Direktur PD Pasar Bauntung Batuah Kabupaten Banjar, Rusdiansyah melalui Kepala Bagian Humas, Gusti Andri kepada Republikpost.com di ruang kerjanya, Rabu (6/10/2021) pagi.

Vaksin pedagang pasar
Ilustrasi. Pelaksanaan vaksinasi terhadap para pedagang pasar. Foto/kemkes.go.id

Gusti menegaskan bahwa pihaknya akan terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi hingga dapat merata kepada seluruh pedagang. Kemudian, agar ketersediaan pasokan vaksin dapat terpenuhi, PD Pasar Bauntung Batuah juga bersinergi bersama unsur TNI/Polri.

Ia pun berharap, setelah nantinya capaian vaksin menyentuh angka 100 persen. Baik pemerintah atau masyarakat tak perlu lagi was-was serta khawatir terjadinya klaster di kawasan pasar.

Dengan begitu, roda perputaran ekonomi khususnya di Kabupaten Banjar dapat kembali ke jalur yang sesuai serta stabil selayaknya sebelum terjadi pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan apa yang kita harapkan bisa sesegera mungkin tercapai, dan semoga dalam waktu dekat ini pandemi Covid-19 cepat berlalu," tutupnya. (rp)

Posting Komentar untuk "60 Persen Pedagang Sudah Divaksin"