Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Developer ini Tawarkan Tanah Kaveling Murah di Banjarbaru, Cocok untuk Investasi

REPUBLIKPOST.COM, BANJARBARU – Tanah merupakan salah satu pilihan investasi di bidang properti. Selain mudah, harga tanah juga selalu mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Tak ayal, aset yang satu ini sering digandrungi masyarakat Tanah Air sebagai salah satu aset yang harus dimiliki.

Di Kota Banjarbaru sendiri, kini mulai menjamur developer properti yang menawarkan tanah dengan ukuran tertentu atau lazimnya disebut tanah kaveling.

Apa sih itu tanah kaveling?

Tanah kaveling murah
PT Lantera Bukit Tahta tawarkan tanah kaveling harga terjangkau dengan lokasi strategis. Foto/dok. PT Lantera Bukit Tahta

Menurut kamus Bahasa Indonesia, kaveling ialah bagian tanah yang sudah dipetak-petak dengan ukuran tertentu untuk bangunan atau tempat tinggal. Umumnya, untuk sebuah komplek hunian memiliki bermacam-macam bentuk tanah kaveling, sesuai letak atau posisinya masing-masing.

Salah satu developer yang menawarkan aset berupa tanah kaveling dengan harga miring yakni PT Lantera Bukit Tahta.

Sejauh ini, mereka sudah membuka lahan kavelingan hingga tiga tahap dengan total luas lahan masing-masing mencapai 1 hektare. Harga yang ditawarkan pun berbeda untuk setiap tahapnya, misalnya pada tahap dua untuk ukuran 10x15 m2 dipatok Rp20 juta. Sedangkan, pada tahap ketiga untuk setiap kaveling memiliki luas 10x17 m2 dengan tarif Rp25 juta.

Guna kemudahan, pelanggan diberikan kelonggaran dalam proses pembayaran. Meski bisa langsung secara tunai, PT Lantera Bukit Tahta juga mempersilakan pembeli melakukan pembayaran dalam dua tahap dengan tenor antara 6 hingga 12 bulan tergantung besar uang muka yang disetorkan.

"Jadi untuk tahap kedua uang muka minimal Rp5 juta - Rp10 juta. Sedangkan tahap ketiga, down payment (DP) paling sedikit Rp10 juta dan maksimasl Rp15 juta. Rencana kita juga akan buka tahap empat dan lima, masing-masing nilainya Rp50 juta per-kaveling," kata Direktur PT Lantera Bukit Tahta, Budi Yansyah dalam sesi wawancara khusus bersama Republikpost.com, Senin (1/11/2021).

PT Lantera Bukit Tahta

Tak sampai disana, pihaknya berjanji bakal membantu setiap pembeli untuk meningkatkan status tanah kavelingan dari sporadik menjadi sertifikat hak milik (SHM) melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Berbagai kemudahan itu juga disokong dengan lokasi tanah kaveling yang strategis. Bagaimana tidak, lahan tersebut hanya berjarak sekitar 5 cm atau 50 mm dari rencana pembangunan Jalan Tol Lingkar Timur.

Berikutnya, untuk menuju kubah Abah Guru Sekumpul di Martapura, dari titik tanah kaveling hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit. Atau, 10 menit jika ingin menuju kampus kenamaan di Banua yaitu Universitas Lambung Mangkurat.

Tanah yang dijajakan PT Lantera Bukit Tahta itu juga memiliki fasilitas jalan lingkungan sepanjang sepuluh meter. Sementara, untuk kontruksi bukan merupakan lahan rawa.

"Maka dari itu tanah tersebut sangat cocok  dijadikan investasi, untuk tabungan masa depan," lanjutnya.

tanah kaveling harga satu juta
Brosur berisi informasi harga hingga spesifikasi tanah kaveling yang dipasarkan. Foto/dok. PT Lantera Bukit Tahta

Nah, jika tertarik menjajal salah satu aset yang dinilai mampu menjaga kestabilan bahkan meningkatkan nilai rupiah, bisa langsung mengunjungi kantor pemasaran PT Lantera Bukit Tahta di Jalan Bumi Berkat V RT 02 RW 11 Komplek Villa Ratu Asri No. 6A, Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru.

Bisa juga, bagi masyarakat yang tertarik atau sekedar ingin berkonsultasi dapat menghubungi melalui sambungan seluler ke nomor 0813-4801-2791 serta WhatsApp 0831-5085-4071 (Budi Yansyah).(rp/advetorial)

Posting Komentar untuk "Developer ini Tawarkan Tanah Kaveling Murah di Banjarbaru, Cocok untuk Investasi"